Jumat, 13 April 2012

Sebuah Pengalaman

Aku Edo Ricardianto , Aku Lahir 4 April 1994,Orang tua ku hidup dengan bercukupan ,aku anak pasangan Nila Zuliaty S.H dan Deny Haryanto S.H, Pengalaman Ku akan Dalam Kehidupan akan ku bagi dengan kalian , dan asal kalian tahu aku ini pindah SMA sebanyak 3 kali dan di daerah yang sama Cirebon {!}
Inilah Pengalaman Ku


SMAN 2 Kota Cirebon
-Di SMAN 2Kota Cirebon inilah sekolah ku yang pertama ,sekolah RSBI ini membuat ku bangga akan kemampuan ku, disini banyak sekali pengalaman yang dapat saya ambil,disini kita di didik untuk bisa Terjun dalam Masyarakat,tugas-tugas yang diberikan para guru memang membuat kita Frustasi tapi di situlah tujuannya agar kita mampu terjun dalam Masyarakat, anak-anak kota memang dan pergaulan kota yang ada di sman 2 cirebon ini, tetapi saya tidak dapat menerima itu semua semester pertama memang aku dapat mengatasinya tetapi semester 2 bencana itu terjadi dalam kehidupan saya , dimulai dengan Pa Aris guru Fisika SMAN 2 Cirebon aku punya konflik dengannya ,entah karena aku punya gengsi besar dan beliau pun punya gengsi yang besar , di tambah aku tidak mau menyelesaikan konflik ini karena aku memang tidak mau menyelesaikannya , "inilah pilihan orang tua , edo gak mau menyelesaikannya" itu kata-kata ku kepada orang tua , memang niat sekolah di sman2 cirebon adalah keputusan orang tua ku akhirnya aku mogok sekolah , aku berdiam diri di kamar hampir 2 bulan lamanya kira-kira bulan Febuari awal hingga Bulan Maret Akhir, akhirnya atas Keinginan orang tua ku aku dapat keluar dari SMAN2 cirebon

SMAN 7 Cirebon
-Aku Sekolah Di SMAN 7 Cirebon tepatnya dari bulan Maret 2010 Hingga Bulan 2011 Kelas 1 dan kelas 2 semester 2 pertengahan, aku diterima dan mulai sekolah pertama hari jum'at aku masih ingat akan hal itu ,dikenalkan pertama dengan bu Llis Guru pengajar Matematika Di Sman 7 Cirebon aku berhutang budi padanya , ya dibawa oleh pa Kus guru pengajar PPKN tetangga dekat rumah ku dan di x-1 aku ditempatkan ,memang di sman 7 ini pergaulannya tak jelas banyak yang berklompok tak elit {!} jeleklah pokoknya dalam urusan pergaulannya mah untuk kelas 1 tapi beda lagi saat ku kelas 2 , aku masuk ipa dan ditempatkan di kelas 11 ipa 3 , aku punya sahabat bernama dian prayoga ,anaknya hebat dan dapat dijadikan pemimpin ,aku senang dengan kepimpinannya tegas walaupun kurang ada yang radikal , guru-guru di SMAN 7 Cirebon Pada menyayangiku aku tahu itu bu Rohani,bu Limatul Azizah, Pa Kus, pa Juntak, Pa Agus, dan yang lain-lain maaf saya agak lupa dengan mereka karena aku ini anaknya super cuek entah kenapa aku ini benar-benar cuek , sayang di sinilah kemanjaan ku terjadi karena aku merasakan kasih sayang orang tua ku berkurang aku marah besar dan mogok sekolah {!} hampir 5 bulan saya mengurung diri di kamar terbesit untuk bunuh diri dengan membenturkan kepala ku aku pernah, menabrakan tubuhku ke tembok berulang-ulang pernah ,dan aku ini benar-benar seperti orang gila yang siap membunuh {!} , aku tak ingat Allah SWT kacaulah hidupku, 5 bulan berlalu ulangan semester 2 selesai aku masih saja berkurung diri di kamar ku yang cukup besar 10x12 meter kurasa , depresi yang kurasakan luar biasa kalut pa juntak dan bu wali kelas beberapa kali datang kerumah ku untuk membujuk ku untuk sekolah ,tak ada gunannya di pikiranku di penuhi kebingungan dan ego aku ini harus mendapat semua keinginan ku {!} untung lah padeku dan keluarganya datang kerumahku , nasihatnya benar-benar membuat ku menangis mereka Padeku dan Budeku memberikan harapan {!} bukanlah nasihat yang tak ada gunannya bagi ku , akhirnya aku mau sekolah tak bisa {!} lagi untuk sekolah di SMAN 7 cirebon tinggal kelas tetap di SMAN 7 atau keluar dan tetap tinggal kelas, aku benar-benar takut akan hal itu untunglah bu Lilis yang aku berhutang Budi padanya benar hutang budi padanya berkorban untuk memperjuangkanku tanpa pamrih{!} akhirnya aku pindah sekolah dan naik {!}

SMAN 1Beber , Cinta dan kelulusan
-Dan inilah sekolah SMA terakhirku SMAN 1Beber dan masih kuingat hari pertama ku masuk sekolah,Hari Rabu ku diterima masuk SMAN 1 Beber diperkenal kan langsung dengan Bapa Seno Hartono Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Beber, Dibawa ku kelas 12 IPA 2 (COS 2) "Pa Biarkan saya sendiri saja yang memperkenalkan diri " itulah kata pertama ku kepada pa Seno yang hendak memperkenalkan ku kepada satu kelas " Oh silahkan "kata Pa Seno,dan Pa Seno pun keluar kelas , "Assalumalaikum WR.WB " itulah kata pertama ku dikelas, "Nama saya Edo Ricardianto kalian bisa panggil saya Edo , dan asal kalian tahu saya sudah ketiga kalinya pindah ,SMA pertama saya di SMAN 2 Cirebon, trus saya pindah ke SMAN 7Cirebon , dan terakhir ini SMAN 1 Beber Bila ada pertanyaan silahkan" dan ada yang bertanya entah saya lupa antara Hiqmah atau Novi "kenapa Pindah-Pindah sekolahnya ?"
dan memang pertanyaan yang lumrah dan inilah jawab saya, "Alasan Pindah saya karena Orang tua saya ingin saya Pindah {Bo'oong} entahlah tanya orang tua saja kenapa alasan saya seseungguhnya pindah " Akhirnya bapa yang mengajar pun menyuruh saya duduk, saya duduk dibelakang sebelah Kiri Kelas bersama seorang laki-laki "Saya edo perkenalkan " dan laki-laki tersebut menjawab "Apryanto"bilangnya dan pelajaran pun dimulai Bapa yang mengajar !
...... Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar